Cara Menggunakan Sleeping Bag - Puncak Petualang - Puncak Petualang | Rental Alat Outdoor Hiking Sidoarjo Surabaya | Rental Alat Camping | Tenda Dome

Breaking

  • Jam layanan sewa : 08.00-20.30 WIB, bagi penyewa dimohon untuk bisa menyesuaikan dengan jam buka store kami. Kami melayani sewa jumlah banyak untuk acara Sekolah, Komunitas, Kampus, Dll
Kantong tidur / sleeping bag adalah alat untuk menghangatkan badan saat tidur yang di butuhkan para petualang pendaki gunung. Banyak fungsi yang di miiki sleeping bag dan jenisnya pun bermacam-macam. Diantanranya dacron dan polar, Puncak Petualang sendiri sudah memiliki dua jenis sleeping bag tersebut sehingga penyewa dapat memilih sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, perlu di ketahui walau kita sudah memakai sleeping bag saat tidur di tenda tetapi kita masih tetap merasa kedinginan, cara berikut ini bisa menolong anda mengatasi kedinginan saat anda memakai sleeping bag.


Alas Tidur ( Matras )
Tanpa kita sadari tanah yang dingin dapat dengan mudah menyedot panas tubuh tidak peduli seberapa bagusnya sleeping bag yang digunakan sehingga gunakanlah alas tidur yang baik sebagai isolator panas tubuh saat tidur.
Kondisi Angin
Cuaca angin pun taunya bisa berpengaruh terhadap suhu badan kita, pada cuaca berangin terkadang suhu 5 derajat celsius pun akan terasa seperti nol derajat. kurangilah efek paparan angin dengan tidur di dalam tenda, atau bahkan berlindung pada batu besar.
Kondisi Pakaian
Pakaian yang melekat di tubuh pun bisa menjadi salah satu faktor penyebab kita merasakan kedinginan saat menggunakan sleeping bag, perhatikan saat tidur pakaian yang digunakan haruslah dalam keadaan kering untuk menambah daya isolasi panas tubuh. gunakan pakaian tambahan pada bagian kaki khususnya seperti kaos kaki.
Kupluk dan Kaos Kaki 
Kepala, telapak tangan dan kaki adalah salah satu bagian tubuh yang sering sekali merasa kedinginan, salah satunya kepala yang sering kedinginan akan dengan mudah membuang panas tubuh di bagian tubuh lainnya. oleh karena itu, tidak salah tentunya bila Anda menggunakan kupluk untuk menahan panas tubuh di bagian kepala.
Makanan dan Minuman 
Tubuh membutuhkan energi yang cukup banyak untuk melakukan kegiatan luar ruangan yang berat. Jadi makan yang baik menjadi kunci tubuh untuk menghasilkan panas. Juga hindari meminum alkohol walau banyak yang bilang alkohol dapat membuat tubuh hangat tetapi pada kenyataanya alkohol memang cepat membuat tubuh hangat, tetapi cepat pula membuat tubuh terasa dingin saat efek alkohol tersebut habis.
Sleeping Bag Kering
Jagalah selalu agar selepping bag tetap kering dan terhindar dari angin gunung maupun embun, sebaiknya taruh sleeping bag di dalam tenda yang tertutup.