Bekal Wajib Dibawa Pendaki Gunung - Puncak Petualang | Rental Alat Outdoor Hiking Sidoarjo Surabaya | Rental Alat Camping | Tenda Dome

Breaking

  • Jam layanan sewa : 08.00-20.30 WIB, bagi penyewa dimohon untuk bisa menyesuaikan dengan jam buka store kami. Kami melayani sewa jumlah banyak untuk acara Sekolah, Komunitas, Kampus, Dll
Puncak Petualang kali ini akan membagikan tips bekal wajib di bawa pendaki gunung. Selain anda menyiapkan peralatan hiking perlengkapan logistik / keperluan anda selama di gunung pun juga penting, dan jangan berlebihan juga agar anda tidak kesulitan membawanya, hitunglah perjalanan anda dan sesuaikan dengan keperluan logistik anda selama di perjalanan. Jika anda pergi mendaki gunung bersama lebih dari satu orang tidak ada salahnya anda membagi tugas untuk keperluan bersama selama mendaki.
Berikut ini Puncak Petualang merangkum bekal yang wajib di bawa pendaki gunung :

1. Obat
Bagi anda yang memiliki sakit tak ada salahnya berjaga-jaga membawa obat-obatan atau anda yang tidak memiliki sakit bisa membawa keperluan obat-obatan untuk pertolongan pertama.

Oksigen ( bagi pendreita asma )
Obat asma ( bagi pendreita asma )
Minyak gondopuro
Hansaplast / Plester ( jaga-jaga terjadi luka )
Betadine
Obat maag
Obat diare
Obat pusing
Obat masuk angin ( bagi yang sering masuk angin )
2. Makanan 
Bawalah makanan siap saji, tetapi tetap pertimbangkan nilai gizi dari makanan yang akan di bawa, jangan anda hanya membawa mie instan untuk waktu perjalanan yang sangat panjang.
Beras
Ikan kering / ikan asin
Dendeng daging
Bumbu masakan seperlunya ( garam, merica bubuk, penyedap makanan )
Telur ( gunakan tempat kusus untuk membawa telor )
Makaroni siap saji
Sosis
Minyak goreng
Gula pasir
Roti tawar ( jika suka )
3. Minuman 
Minuman juga penting sekali untuk di perhatikan karena minuman juga bisa membuat tubuh kita kembali segar, agar bisa melakukan aktifitas yang panjang
Minuman serbuk sari buah
Madu sasetan
Susu bubuk
Kopi
Minumai isotonik serbuk ( untuk mengembalikan ion tubuh )
4. Makanan Ringan
Makanan ringan juga penting bagi anda yang berperjalanan jauh mendaki gunung, fungsi makanan ringan ini sendiri sebagai peneman anda melakukan perjalanan, dan saat anda melakukan istirahat dalam waktu yang singkat anda dapat memakan makanan ringan yang anda bawa.
Coklat ( bisa menghilangkan rasa lapar )
Biskuit susu
Buah-buahan


Demikaian diatas adalah bekal wajib dibawa pendaki gunung hasil rangkuman Puncak Petualang, jangan lupa juga anda membawa keresek untuk sampah anda selama mendaki gunung dan bawa pulang sampah anda.

Jagalah hutan seperti anda menjaga diri anda sendiri, jangan kotori mereka dan lindungi mereka