Cara Memasak Nasi Dengan Nasting / Nesting Sederhana - Puncak Petualang | Rental Alat Outdoor Hiking Sidoarjo Surabaya | Rental Alat Camping | Tenda Dome

Breaking

  • OPEN BOOKING TGL. 15,16,17,18 AGUSTUS STOK SUDAH MULAI MENIPIS | Kami menerima sewa untuk kegiatan sekolah / grup / kampus / instansi, Dll | Buka Jam 08.00 - 21.00 WIB

Cara Memasak Nasi Dengan Nasting / Nesting Sederhana


Dalam beberapa kasus, memasak nasi di gunung maupun di arena camping terbilang gampang-gampang susah, di karenakan bagi beberapa orang sudah terbiasa dengan perlengkapan elektronik yang instan dan tidak paham dengan prosesnya. Beberapa ada yang hasilnya kurang matang dan tidak sedikit yang jadinya gosong. Berikut cara memasak nasi dengan nasting / nesting, agar tetap pulen lembut dan enak. .

Beberapa hal yang perlu di saiapkan :

  1. Nasting
  2. Kompor
  3. Gas
  4. Beras 200-300gram
  5. Air bersih
  6. Kain clemek

1. Cuci beras sampai bersih, kalau lagi darurat air cuci sekali aja cukup. Setelah itu tinggi air dan tinggi beras disamakan untuk membuat nasi lembut. Tp kalau mau agak keras dikurangi aja airnya. .
2. Rebus beras sampai airnya habis. Dan jangan lupa diaduk biar gak gosong. Apinya sedang aja jangan terlalu besar agar tidak gosong +- 5menit
3. Nah kalau udah siapkan nasting / nesting yg ukuran kecil dan rebus air, untuk persiapan pengkukusan. .
4. Nasting / nesting yang ada beras tadi sudah berubah menjadi nasi setengah matang. Sekarang diikat menggunakan kain, dan di tumpuk diatas nasting kecil. .
5. Kukus selama +- 15 menit. Agar nasi menjadi lembut dan Tanak. Setelah itu angkat nasting dan lepaskan ikatan kain. Aduk nasinya. .
Nah setelah selesai kalian dapat menikmati nasi buatan kalian sendiri, beberapa hal yang dapat di pelajari untuk proses pembuatan nasi ini.