Pembangunan Jalan Ke Puncak Pawitra Rampung 2015 - Puncak Petualang | Rental Alat Outdoor Hiking Sidoarjo Surabaya | Rental Alat Camping | Tenda Dome

Breaking

  • Kami menerima sewa untuk kegiatan sekolah / grup / kampus / instansi, Dll | Buka Jam 08.00 - 21.00 WIB

Pembangunan Jalan Ke Puncak Pawitra Rampung 2015


Jalan Wisata Gunung Penanggungan Dibangun Tahun 2015 ini. Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga sudah mengalokasikan anggaran dalam APBD 2015 sekitar Rp 7 Milyar untuk membangun jalan wisata ke puncak gunung penanggungan. Bahkan ditarget tahun 2015 pembangunanya sudah selesai. 

Jaenal Abidin - Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Mojokerto kepada Budi Prasetyo – Reporter Maja FM, Rabu (21/01/2015) mengatakan, perencanaan sudah dilakukan. 

“Kebutuhan anggaranya antara Rp 6 sampai Rp 7 Milyar dan sudah dialokasikan dalam APBD 2015”, kata Jaenal.

Menurutnya, jalan menuju puncak gunung penanggungan ini akan dicor, mulai dari Tamiajeng sampai kaki gunung penanggungan. “Lebarnya pun 7 meter dan 6 meter disesuaikan dengan kondisi jalan”, ucapnya. 
“Sedangkan dari kaki gunung menuju ke punca, akan dibuatkan anak tangga dengan paving. Sebab kemiringan kaki gunung tidak memungkinan untuk di cor. Termasuk sulit membawa material cor ke puncak gunung”, imbuhnya.
Msih kata Jaenal, sekarang ini perencanaan sudah dilakukan. Dan diperkirakan proses pembangunanya bisa dimulai bulan april 2015 nanti.
Sementara Alfiah Ernawati - Kabag Humas Pemkab Mojokerto membenarkan, kalau anggaran untuk pembangunan jalan wisata gunung penanggungan sudah dialokasikan dalam APBD 2015.
http://www.majamojokerto.com/m_headline/3632/Jalan%20Wisata%20Penanggungan

%20Di%20Bangun%20Tahun%202015%20Ini

Kalau menurut kami Puncak Petualang dengan pemberitaan pembangunan jalan ke MT. Pawitra, itu tidak perlu menggunakan cor atau pun pafing, cukup menggunakan batu kali dengan di tata dengan rapi, hal itu bisa juga memepermudah pendaki untuk berjalan saat musim hujan, dan juga dari pada membuat jalan dengan dana sebesar itu alangkah baiknya untuk membuat Tong sumber cadangan air di atas gunung, tujuannya untuk mempermudah pendaki yang mengalami kehabisan air saat perjalanan. Dan juga membangun pondok'an untuk tempat peristirahatan pengunjung dan juga membuka jalan ke tempat peninggalan bersejarah yang berguna untuk edukasi semua orang, dari pada membuang dana sebesar itu untuk hal yang tidak berguna dan tujuan yang salah.