Berduka Cita Gunung Rinjani Kembali Memakan Korban - Puncak Petualang | Rental Alat Outdoor Hiking Sidoarjo Surabaya | Rental Alat Camping | Tenda Dome

Breaking

  • OPEN BOOKING Bulan Oktober 2018 | Kami menerima sewa untuk kegiatan sekolah / grup / kampus / instansi, Dll | Buka Jam 08.00 - 21.00 WIB

Berduka Cita Gunung Rinjani Kembali Memakan Korban


Seorang pendaki di Gunung Rinjani, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan meninggal dunia karena tergelincir dan terjatuh ke jurang saat mendaki melalui jalur selatan (Timbanuh) Gunung Rinjani, Minggu (24/08/14).

Pendaki yang diketahui asal Desa Paok Kambut Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur yang memiliki akun jejaring sosial Ryan Putra Edelweis ini dikabarkan menjadi penunjuk jalan sejumlah pendaki asal Jakarta untuk melewati Jalur Selatan Rinjani.
Pendaki alumni IKIP Mataram angkatan 2008 ini terjatuh ketika dalam perjalanan dari Danau Segara Anak menuju Pelawangan Timbanuh Minggu sekitar Pukul 10.00 WITA.
"Menurut keterangan dari kawan di group "Pendakian Rinjani", jasad korban telah dievakuasi Tim SAR dan dibawa ke rumah duka Senin, (25/08/2014) sore". Dikutip dari akun facebook Rapi'i Derek.
Trek Rinjani melalui Timbanuh, Pringgasela Lombok Timur menurut sebagian pendaki memang sangat mengerikan. Salah sedikit, pijakan kaki bisa jatuh ke jurang tebing bebatuan. Karenanya, para pendaki harus ekstra hati-hati.

Jalur Selatan timbanuh membuka pendakian hanya dari gerbang Timbanuh sampai Pelawangan timbanuh. Sedangkan dari Pelawangan timbanuh ke Danau atau dari Danau ke Pelawangan belum dibuka secara resmi. HIngga berita ini dipublish, belum didapat konfirmasi dari pihak-pihak terkait, termasuk Tim SAR Lombok Timur.
(sumber: Lombokkita.com | Ilustrasi Photo: Danu S.P)