Harga Tiket Masuk Pendakian Gunung Semeru Segera Naik - Puncak Petualang | Rental Alat Outdoor Hiking Sidoarjo Surabaya | Rental Alat Camping | Tenda Dome

Breaking

  • Jam layanan sewa : 08.00-20.30 WIB, bagi penyewa dimohon untuk bisa menyesuaikan dengan jam buka store kami. Kami melayani sewa jumlah banyak untuk acara Sekolah, Komunitas, Kampus, Dll


Sumber berita dari Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dalam waktu dekat ini dimungkinkan akan menaikan harga tiket masuk ke area Gunung Semeru, Bromo dan Tengger.

"Kami baru saja menerima draft final revisi Peraturan Perundangan Nomor 59 tentang PNBP sektor kehutan yang mengatur tentang harga tiket masuk.

Dalam draf itu dijelaskan, bahwa tiket masuk ke kawasan TNBTS untuk wisatawan nusantara atau lokal Rp 20.000 ditambah mendaki pergunung ditambah menyusuri hutan dan berkemah.

"Sehingga dimungkinkan harga tiket masuk ke TNBTS mencapai Rp 35.000 ditambah Rp 2.500 untuk asuransi.

Jika ditotalkan, wisatawan atau pendaki lokal harus merogoh kantong Rp 37.500 untuk sekali melakukan pendakian dan berwisata ke kawasan TNBTS.

Harga tiket masuk itu hanya berlaku untuk wisatawan dan pendaki lokal. Sedangkan untuk wisatawan atau pendaki mancanegara harga tiket masuk Rp 267.500.

Menurut Ayu, diperkirakan harga tiket masuk akan diberlakukan pada Bulan Mei 2014 setelah draf tersebut diundangkan.

"Selama ini harga tiket masuk Rp 10.000 tapi itu adalah menggunakan peraturan tahun 1998.